print this page Klik Print

Wahai Generasi Online, Angkat Kepala Anda Demi Dunia yang Lebih Indah!

Sekarang semua orang bisa membeli gadget. Banyak di antara kita yang hidup di antara dua dunia, dunia nyata dan dunia maya. Semua berkat tablet, ponsel, komputer dan semua gadget canggih yang kita miliki.


"I fear the day technology will surpass our human interaction. The world will have a generation of idiots." - Albert Einstein
Apa yang ditakutkan Einstein mulai terjadi. Benda kecil, ramping, tipis dan canggih itu sebenarnya mulai 'mengendalikan' kehidupan pemiliknya. Kalau dulu kita lebih banyak melakukan, kini kita mulai banyak bicara dalam tulisan.

Sebenarnya kita bisa memahami perasaan lewat tatapan, kini kita hanya menangkap dari apa yang kita dengarkan. Sebagian besar generasi online mengalaminya. Oleh karena itu, coba angkat kepala Anda.



Video di atas menunjukkan mengapa Anda perlu mengangkat kepala dan melihat lebih banyak, mengalami lebih banyak. Sebagian besar generasi gadget menghabiskan waktu dengan dirinya sendiri. Kita punya banyak teman online, tapi kita sebenarnya saling menyendiri.

Coba angkat kepala Anda dan lihat siapa yang sedang bicara dengan Anda. Letakkan gadget Anda dan lakukan lebih banyak hal di luar sana. Sisihkan sebentar gadget Anda dan temukan orang baru yang bisa Anda ajak berinteraksi sesungguh-sungguhnya.

Ini bukan sebuah ajakan untuk membenci teknologi. Hanya saja, Anda bisa lebih bijak menggunakan waktu dan teknologi yang Anda miliki. 
"Jangan terpaku pada gadget Anda. Tidakkah Anda merasa kurang dihargai saat sedang bicara berdua atau dalam forum, tapi orang lain sibuk dengan gadget mereka?"
Sumber :
vemale

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kehormatan buat kami jika selesai baca Anda beri komentar atas isi artikel ini, namun kawan komentarnya yang sopan ya...!!! he..he..

◄ Newer Post Older Post ►

Para Sahabat

Nasehat Sang Murabbi

Nasehat Sang Murabbi

Sekilas

Sekilas
Bukanlah seorang penulis apalagi seorang plagiator, tapi coba berbagi atas apa yang di dengar, di lihat dan di baca....

Nasyid

Jangan lupa di LIKE ya,,,

×
 

Copyright 2011 Blog Kita79 is proudly powered by blogger.com | Design by BLog BamZ